Suratkabar.co.id – Jakarta International Premium Products Fair (JIPremium) 2023 telah berhasil menghadirkan berbagai macam produk premium asal Korea Selatan dalam pameran yang sukses digelar selama empat hari di Jakarta. Keberhasilan ini tercermin dari angka transaksi yang mencapai sekitar USD 99.397.955 atau setara dengan sekitar 1,5 triliun rupiah (dengan kurs 15.385 per USD) selama kegiatan berlangsung.
Keberhasilan JIPremium 2023 tidak hanya terlihat dari angka transaksi yang mengesankan tetapi juga dari jumlah pengunjung yang meningkat tajam. Antusiasme masyarakat terhadap produk premium Korea Selatan semakin mengukuhkan posisi pameran ini sebagai salah satu acara bergengsi dalam kalender bisnis dan pameran di Indonesia.
Salah satu brand yang turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut adalah Foxandbunny. Dalam percakapannya dengan kami, Novi Chandra Dewi, pemilik Fox and Bunny, menyampaikan niatnya untuk memberikan edukasi kepada orangtua modern tentang peran penting orangtua dalam perkembangan anak-anak. Novi dengan tulus berharap dapat memberikan panduan yang tepat bagi orangtua dalam menghadapi tantangan ketergantungan anak-anak pada gadget.
Melalui produk andalannya, yaitu busy book, Novi berupaya mengajak orangtua untuk lebih aktif terlibat dalam bermain dan belajar bersama anak-anak mereka. Busy book adalah alat pembelajaran yang tak hanya menghibur, tetapi juga mengembangkan keterampilan kognitif, motorik halus, dan kreativitas anak. Dengan desain yang menarik dan beragam aktivitas yang ditawarkan, busy book Fox and Bunny menjadi solusi efektif untuk mengalihkan perhatian anak-anak dari gadget.
Selain itu, busy book juga memiliki dampak positif dalam memperkuat interaksi antara anak dan orangtua. Dalam era di mana teknologi seringkali menggeser momen berkualitas antara orangtua dan anak, busy book muncul sebagai alat yang memfasilitasi permainan bersama dan memungkinkan kedua belah pihak untuk terlibat dalam aktivitas yang mendidik dan menghibur.
Dalam sebuah wawancara, Novi Chandra Dewi mengungkapkan, “Kami berkomitmen untuk membantu orangtua dalam mendidik anak-anak mereka dengan cara yang lebih bermakna. Kami percaya bahwa interaksi langsung dan permainan bersama merupakan kunci dalam perkembangan anak yang sehat.”
Partisipasi Foxandbunny dalam JIPremium 2023 menjadi bukti nyata bahwa produk lokal dengan nilai tambah yang kuat dapat bersaing di pasar internasional. Selain itu, kesuksesan brand ini juga mencerminkan kesadaran akan pentingnya peran orangtua dalam mendidik anak-anak di era digital saat ini.
Foxandbunny mendapatkan penghargaan best booth award pada acara Jipremium 2023 bersaing dengan 300 booth lainnya. “Alhamdulillah foxandbunny mendapatkan penghargaan di event Internasional, semoga bisa jadi membuka jalan prestasi Internasional lainnya kedepan. Semoga akan jadi jalan untuk pameran ke Negara lain juga di tahun selanjutnya” ujar Nur Salam manager marketing foxandbunny.
Dengan berakhirnya JIPremium 2023, kita dapat mengambil pelajaran berharga tentang bagaimana produk premium dari Korea Selatan dan brand lokal seperti Foxandbunny dapat bersinergi untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik untuk generasi mendatang. Semoga pameran ini terus menjadi ajang yang menginspirasi bagi perusahaan dan orangtua untuk lebih berperan aktif dalam perkembangan anak-anak kita.